Wednesday

Sentul Akan Jadi Sirkuit Superbike dan Superstars

Kejuaraan balap mobil Superstars dan motor Superbike yang diramaikan para pembalap dunia akan digelar di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat. Balap mobil Superstars akan dihelat 11 November 2012 sementara Superbike dijadwalkan diselenggarakan pada Maret 2013.

Pengelola Sirkuit Sentul, Tinton Suprapto (tengah) bersama panitia Kejuaraan Internasional Superstars 2012 dan Superbike 2013 melaporkan persiapan ajang tersebut kepada Menpora Andi Alifian Mallarangeng di kantor Kemenpora Jakarta, Rabu (13/6).


Ananda Mikola (kiri), merupakan wakil Indonesia pada kejuaraan balap mobil bermesin 3.500 cc tersebut. Sementara di kancah Superbike 2013, para pebalap kawakan seperti Max Biaggi asal Italia, berencana unjuk kemampuan di Sentul. Pada ajang ini, pebalap nasional seperti M Fadly dan Doni Tata berpeluang untuk ikut berlaga.

 Menpora Andi Alifian Mallarangeng (kanan), menyalami Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman yang juga Ketua Pembina Pelaksanaan Kejuaraan Internasional balap Superstars dan Superbike.



Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng, mendukung penuh hadirnya balapan level dunia yang akan digelar di Sirkuit Internasional Sentul pada tahun ini dan 2013. Menpora bahkan meminta agar persiapan dilakukan sedini mungkin agar perhelatan yang membawa citra bangsa di kancah dunia itu bisa berjalan dengan baik.

Sumber : detik.com

No comments:

Post a Comment